Nusantara

Ketika 250 Satlinmas Pemkot Bandung Dilatih Tentara

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengikutkan 250 petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk melaksanakan pelatihan dan pembekalan pengetahuan tentang tugas di Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan para anggota Satlinmas itu dididik agar dapat membantu menjalankan roda pemerintahan Pemkot Bandung, khususnya untuk berperan aktif di lingkungan masyarakat.

“Satlinmas merupakan jajaran keamanan pertama yang turun langsung ke masyarakat. Begitu pentingnya keberadaan Satlinmas sehingga kami harus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021).

Yana mengatakan salah satu tugas pemerintah adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat. Dalam pelaksanaannya, pemerintah juga melibatkan anggota masyarakat dengan membentuk Satlinmas.

Menurut dia Satlinmas juga dapat menjadi pendeteksi dini guna mencegah potensi adanya konflik dan ketidaknyamanan atau gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamitbmas).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button