Internasional

Jokowi Terbang ke Glasgow untuk Hadiri KTT COP26

INDOPOSCO.ID – Seusai menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Italia, Presiden Joko Widodo melanjutkan lawatan kerja luar negerinya ke Glasgow, Skotlandia untuk mengikuti pertemuan KTT Pemimpin Dunia (Climate Change Conferences) COP26 pada 1-2 November 2021.

Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak dari Bandara Internasional Fiumicino, Roma, pada Minggu (31/10) sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Bandara Fiumicino antara lain Duta Besar RI untuk Italia R.A. Esti Andayani dan Atase Pertahanan RI Roma Kolonel Laut Wachyad.

Selama di Roma, Presiden mengikuti sejumlah agenda kerja baik sesi KTT G20 maupun pertemuan- pertemuan bilateral dengan para pemimpin negara maupun organisasi internasional.

Pada hari pertama, Presiden mengikuti sesi KTT G20 tentang ekonomi dan kesehatan global. Presiden juga menjadi salah satu pembicara kunci pada “side event” KTT G20 yang membahas soal UMKM dan bisnis milik perempuan.

Selain mengikuti acara KTT G20, Presiden juga menggelar tiga pertemuan bilateral bersama pemimpin negara yaitu Perdana Menteri Australia, Presiden Perancis, Presiden Turki dan pertemuan dengan Bank Dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button