Internasional

Korea Utara Tembakkan Rudal Antipesawat yang Baru Dikembangkan

INDOPOSCO.ID – Korea Utara pada Kamis (30/9) menembakkan rudal antipesawat yang baru dikembangkan, seperti diberitakan media pemerintah KCNA pada Jumat (1/10).

Penembakan rudal antipesawat itu merupakan yang terbaru dalam serangkaian uji coba senjata yang dilakukan Korea Utara akhir-akhir ini di tengah pembicaraan denuklirisasi dengan Amerika Serikat yang menemui jalan buntu.

Uji coba dilakukan oleh Akademi Ilmu Pertahanan Korea Utara, lembaga pengembang senjata militer, serta bertujuan untuk memastikan kalau peluncur rudal, radar, kendaraan komprehensif komando pertempuran serta kinerja tempur berfungsi dengan baik, tutur KCNA.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tampaknya tidak menghadiri uji coba itu. Pak Jong Chon, anggota politbiro serta Komite Sentral Partai Buruh yang berkuasa, merupakan pejabat yang mengawasi percobaan itu.

“Uji coba secara keseluruhan sangat penting secara praktis dalam mempelajari serta mengembangkan berbagai sistem rudal antipesawat prospektif,” tutur kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, yang mengutip statment Akademi Ilmu Pertahanan seperti dikutip Antara, Jumat (1/10).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button