Internasional

Penularan Kecil Covid-19 Terus Hantui Australia

INDOPOSCO.ID – Negara bagian Queensland di Australia mencatat satu penularan virus corona yang terjadi melalui transmisi lokal pada Ahad (20/6), rentetan penularan kecil terbaru yang telah menghantui negara itu dalam beberapa bulan terakhir.

Kasus di Queensland tersebut muncul kala kluster varian Delta yang sangat menular telah bertambah sebanyak dua, menjadikan totalnya sebanyak sembilan kasus di New South Wales, yang merupakan negara bagian terpadat Australia dan mendorong otoritas kesehatan untuk memperluas peraturan penggunaan masker.

“Kami tahu strain ini, yang menjadi strain dominan, sangat menular dan beberapa orang menyebarkannya lebih banyak daripada yang lain, dan apa yang ingin kami hindari pada tahap ini adalah peristiwa penyebaran super,” kata pimpinan negara bagian New South Wales Gladys Berejiklian.

Berita Terkait

Australia sangat berhasil dalam mengelola penyebaran virus corona melalui penutupan perbatasan yang cepat, aturan jarak sosial dan kepatuhan masyarakat yang tinggi terhadap kebijakan yang berlaku. Negara tersebut melaporkan sedikit di atas 30.300 kasus dan 910 kematian akibat Covid-19.

Meski demikian, negara tersebut telah berjibaku dengan peluncuran vaksinasi, dan negara-negara bagian telah dihantui oleh pewabahan kecil dalam beberapa bulan terakhir, yang penyebaran luasnya dihentikan melalui pelacakan kontak yang cepat, isolasi ribuan orang sekaligus, atau penguncian ketat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button