Internasional

India Apresiasi Bantuan Indonesia dalam Penanganan Covid

INDOPOSCO.ID – Pemerintah India menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Indonesia untuk membantu negara tersebut menghadapi lonjakan kasus Covid-19 dalam gelombang kedua pandemi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia untuk bantuan yang diberikan untuk India yang begitu tepat waktu dalam perjuangan panjang melawan pandemi,” kata Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti seperti dikutip Antara, Kamis (13/5/2021).

Dia mengatakan bahwa bantuan yang berangkat dari Indonesia pada pukul 14:00 WIB pada Rabu itu akan diterima oleh Palang Merah India di New Delhi satu hari setelahnya. Bantuan tersebut berupa 200 unit alat konsentrator oksigen.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia telah memberikan bantuan berupa 1.400 unit silinder oksigen pada 10 Mei lalu. “Saya pun memahami bahwa pengiriman dua ribu silinder oksigen akan dikirimkan ke India pada Juni nanti,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa saat ini India tengah menghadapi hantaman gelombang kedua pandemi Covid-19 yang berat, yang begitu menekan sistem kesehatan negara tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button