Internasional

Masjid-masjid Beijing gelar Salat Id untuk Umum

INDOPOSCO.ID – Masjid-masjid di Beijing, China, menggelar salat Idulfitri yang terbuka untuk umum pada Kamis (13/5/2021) pagi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Hampir semua masjid di ibu kota China itu telah memasang papan pengumuman mengenai pelaksanaan shalat Idulfitri.

Seperti dilansir Antara, di Masjid Dongzhimen Wai, terpasang papan pengumuman bahwa kegiatan salat Idulfitri diawali dengan menaikkan bendera nasional China pada Kamis pukul 08.00 waktu setempat (07.00 WIB).

Lima menit kemudian, khotib naik mimbar untuk memberikan khutbah sekitar setengah jam di masjid yang pernah dikunjungi mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu. Masjid Niujie, sebagai masjid tertua dan terbesar di tengah permukiman komunitas Muslim China di Beijing, baru memulai shalat Id pada 09.30 (waktu setempat).

Pengurus Masjid Niujie menyarankan jamaah wudhu terlebih dulu di rumah masing-masing karena tempat wudhu di masjid yang pernah dikunjungi mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Joko Widodo, dan sejumlah anggota DPR RI itu sedang direnovasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button