Headline

Indonesia Punya Peluang Jadi Produsen Halal Terkemuka Dunia

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Indonesia memiliki peluang besar menjadi produsen halal terkemuka di tingkat dunia.

Selain itu, menurutnya, Indonesia juga mampu menjadi pasar terbesar produk halal dunia, dengan memanfaatkan keuntungan bonus demografi dan sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Indonesia sebagai rumah umat muslim terbesar penduduknya 229,6 juta pada tahun 2020, mempunyai pengeluaran umat muslim (untuk produk dan layanan halal) mencapai 184 miliar dolar AS di tahun 2020, dan diperkirakan pada tahun 2025 menjadi 281,6 miliar dolar AS. Jadi ini merupakan pasar yang besar,” ujar Menko Airlangga Hartarto dalam keterangannya, di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga : Babancong Weekend Market Upaya Garut Pulihkan Perekonomian

.Melihat besarnya potensi tersebut Menko Airlangga menyebut perlu dilakukan repositioning agar Indonesia tidak hanya menjadi target pasar, namun mampu mendorong peningkatan produksi halal. Selain itu agar industri halal Indonesia mempunyai daya saing lebih dari negara lain di pasar global untuk mengejar potensi ekspor yang ada.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button