Headline

Flick Yakin Jerman Akan Kalahkan Spanyol

INDOPOSCO.IDPelatih tim nasional Jerman Hansi Flick menegaskan timnya memiliki kualitas yang bisa mengalahkan Spanyol di tengah persiapan mereka menghadapi laga hidup mati dalam Piala Dunia 2022.

Flick dan Jerman harus menerima kenyataan tumbang di tangan Jepang dalam pertandingan pembuka Grup E yang membuat mereka di ambang tersingkir sejak fase grup yang kedua kali berturut-turut.

Jika kalah menghadapi Spanyol maka Jerman tersisih jika saat bersamaan Jepang terhindar dari kekalahan melawan Kosta Rika dalam pertandingan Grup E lainnya pada hari yang sama.

Namun demikian Flick percaya diri Jerman memiliki talenta untuk menghidupkan kembali harapannya dalam Piala Dunia ini saat melawan Spanyol yang mencukur Kosta Rika 7-0 dalam pertandingan pertamanya.

“Kami memiliki tim yang mempunyai kualitas yang bisa menerapkan segala hal, dan kami sangat positif soal itu,” kata Flick seperti dikutip AFP.

“Kami harus menghadapinya dengan keberanian dan percaya kepada kualitas kami dalam pertandingan melawan Spanyol ini.”

Flick terlihat sendirian dalam jumpa pers itu padahal ketentuan FIFA mengharuskan didampingi seorang pemain. Flick berkilah pemain-pemainnya kelelahan setelah tiga jam perjalanan dari markas latihannya ke stadion.

“Kami menghadapi pertandingan sangat penting besok. Saya bilang saya lakukan saja seorang diri karena semua pemain dari 1 sampai 26 semuanya penting,” ujar Flick seperti dilansir dari Antara, Minggu (27/11/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button