Headline

Verstappen Juara F1 GP Jepang, Leclerc Kena Penalti

INDOPOSCO.IDPebalap tim Red Bull Max Verstappen merebut gelar juara dunia yang kedua kalinya setelah memenangi drama balapan Grand Prix (GP) Jepang, dengan Charles Leclerc batal finis kedua karena penalti.

Verstappen tampil dominan pada balapan dengan kondisi lintasan basah sepanjang 28 putaran tersebut setelah balapan sempat tertunda cukup lama karena cuaca buruk dan sejumlah insiden pada lap pembuka itu.

Karena tidak tercapai jarak penuh balapan, Verstappen perlu Leclerc finis ketiga atau lebih rendah agar ia bisa mengunci gelar juara dunia.

Berita Terkait

Ia finis 27 detik di depan Leclerc, yang melebar di chicane terakhir saat mendapat tekanan dari pebalap kedua Red Bull Sergio Perez.

Baca Juga : Gagal di GP Belanda, Quartararo Akui Lakukan Kesalahan

Leclerc kemudian mendapat penalti lima detik karena dianggap mengambil keuntungan dengan keluar lintasan sehingga ia harus menyerahkan posisi finis kedua untuk Perez, demikian laman resmi F1.

Mendengar rivalnya mendapat hukuman, Verstappen yang mendapat kejutan langsung melakukan selebrasi dengan tim Red Bull yang berada di parc ferme setelah wawancara.

Sang pebalap Ferrari kemudian mengucapkan selamat untuk Verstappen.

“Selamat atas gelar juara dunia keduanya,” kata Leclerc dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button