Headline

Digelar PWI Jaya Didukung Indopos.co.id, 32 Jurnalis Lulus UKW

INDOPOS.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 57 dan 58 pada Rabu (28/9/2022) dan Kamis (29/9/2022).

Kegiatan digelar di Sekretariat PWI Jaya Lantai 9, Gedung Bank DKI Jakarta. Sebanyak 32 peserta dari berbagai media mengikuti UKW yang juga didukung PT Indonesia Digital Pos, perusahaan yang menaungi indopos.co.id dan indoposco.id.

Rincian peserta yang mengambil UKW di antaranya 24 jurnalis untuk level uji Wartawan Muda, 5 Wartawan Madya dan 3 Wartawan Utama.

Berita Terkait

Dengan dedikasi dan keuletan para peserta sepanjang ujian, akhirnya penguji menyatakan seluruh peserta lulus UKW.

UKW ini digelar untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para jurnalisnya, sehingga tetap bisa menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas, independen, dan berstandar kode etik jurnalistik.

Pasca mengikuti ujian, para peserta dan menguji menuju Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara. Mereka lantas menaiki Kapal Orca 3 dan Orca 4 milik Direktorat Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Para peserta juga diajak mengikuti Lomba Jurnalistik dengan tema “Kelautan dan Perikanan”.

Menurut Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, UKW adalah cara yang dilakukan Dewan Pers untuk mengetahui dan memastikan standar kompetensi wartawan dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik.

“Metode dan materi uji di UKW diputuskan oleh Dewan Pers lalu dilaksanakan oleh PWI sebagai penguji. Dalam UKW kali ini semua peserta lulus,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button