Headline

Berjalan Sukses, UKW PWI Jaya dan Indopos Diikuti 33 Jurnalis

INDOPOSCO.ID – PT Indonesia Digital Pos, perusahaan yang menaungi indopos.co.id dan indoposco.id, mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 28-29 September 2022 ini. UKW ini diadakan indopos untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para jurnalisnya sehingga tetap bisa menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas, independen dan berstandar kode etik jurnalistik.

Diketahui, dalam UKW angkatan 57 dan 58 yang digelar oleh PWI Jaya dan difasilitasi indopos kali ini diikuti oleh 33 jurnalis. Para jurnalis yang mengikuti UKW ini terdiri dari 25 jurnalis untuk level uji Wartawan Muda, 5 Wartawan Madya dan 3 Wartawan Utama. Selain wartawan indopos, ada lima perusahaan media lain yang ikut bergabung dalam UKW tersebut. Menurut Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, UKW adalah cara yang dilakukan Dewan Pers untuk mengetahui dan memastikan standar kompetensi wartawan dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik. “Metode dan materi uji di UKW diputuskan oleh Dewan Pers lalu dilaksanakan oleh PWI sebagai penguji,” kata Sayid.

Dikatakan Sayid, PWI sangat berharap para wartawan yang belum melaksanakan UKW untuk segera mengikuti UKW. “Ini penting karena merupakan kebutuhan dari para jurnalis,” katanya. Sejauh ini sudah ada sekitar 16.000 wartawan di seluruh Indonesia yang yang sudah melaksanakan uji kompetensi. “Makanya saya sangat senang dengan Indopos yang secara aktif mendukung acara UKW ini, semoga semangat dari teman-teman Indopos menular ke teman-teman media lainnya,” pungkas Sayid.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button