Headline

Direktur RSUD Sebut Penjenamaan Rumah Sehat Punya Filosofi Tinggi

INDOPOSCO.ID – Direktur RSUD Kepulauan Seribu dr Agus Ariyanto Haryoso mengatakan penjenamaan Rumah Sehat menjadi Rumah Sehat berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 562 Tahun 2022 pada 16 Juni 2022 memiliki filosofi tinggi berdasarkan logo, nama, dan warna.

“Perubahan ini bukan hanya asal, namun juga melalui suatu pemikiran dibantu dengan konsultan, sehingga nilai psikologis-nya tinggi,” kata dr Agus usai kegiatan pencanangan penjenamaan Rumah Sehat untuk Jakarta yang digelar di RSUD Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (3/8), dikutip dari Antara,

Berdasarkan Kepgub 562/2022 itu, ikon logo Rumah Sehat adalah dari bentukan palang dan huruf J. Bentuk palang merupakan ikon pelayanan kesehatan yang merupakan penyederhanaan dari bentuk dasar kelopak bunga melati gambir. Bunga itu salah satu bunga khas DKI Jakarta yang tidak hanya indah, tapi juga memiliki manfaat kesehatan sebagai obat.

Berita Terkait

Sedangkan huruf J berasal dari kata Jakarta yang menyatu dengan bentuk palang sebagai analogi komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk turut serta menyediakan pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Anies Resmi Ganti Nama Rumah Sakit Jadi Rumah Sehat di Jakarta

Dalam logo terdapat gradasi warna yang melambangkan inklusif atau menggambarkan keterlibatan seluruh sumber daya dan masyarakat dalam pembangunan layanan kesehatan di Jakarta.

Dalam Kepgub 562/2022 juga dibahas soal filosofi kata ‘Rumah’ dan ‘Sehat’ yang berarti tempat bernaung dan ikhtiar tenaga kesehatan secara totalitas. Penggunaan kata ‘sehat’ harapannya bisa mengubah pola pikir masyarakat agar tidak berobat di kala sakit, namun dalam rangka mempertahankan status kesehatannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button