Headline

Puslabfor Polri Mulai Periksa Ponsel Brigadir J

INDOPOSCO.ID – Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri sedang memeriksa ponsel milik Brigadir Nopriansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J untuk kepentingan penyidikan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan Puslabfor juga memeriksa barang bukti berupa rekaman kamera televisi sirkuit tertutup atau closed circuit television (CCTV) di sekitar lokasi tempat kejadian perkara di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Handphone dan rekaman CCTV yang berhasil diamankan oleh penyidik saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan di labfor,” kata Dedi seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Puslabfor Masih Telusuri Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang

Dia menyebutkan ada dua ponsel milik Brigadir J yang diamankan dan dalam proses pendalaman di Puslabfor. Polri menggunakan metode scientific crime investigation atau penyidikan berbasis ilmiah dalam mendalami bukti-bukti yang ditemukan supaya valid dan perkara dapat dibuktikan di persidangan.

Proses pemeriksaan tersebut dilakukan secara maksimal dan profesional oleh pihak ahli dalam bidangnya. Penyidikan secara ilmiah itu sesuai dengan komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap kasus tersebut secara transparan dan akuntabel. “Semua akan disampaikan secara komprehensif, kami dalam hal ini akan menyampaikan seluruh fakta yang dilakukan dengan scientific crime investigation secara komprehensif,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button