Nasional

Puslabfor Masih Telusuri Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang

INDOPOSCO.ID – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dan Polda Metro Jaya masih menelusuri penyebab kebakaran di Blok C2 LP Tangerang yang menewaskan sebanyak 44 orang narapidana dan puluhan lainnya luka-luka.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Kepolisian Indonesia, Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan tim itu diturunkan untuk membantu menyelidiki penyebab kebakaran LP Tangerang.

Sebab sehari setelah kebakaran, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui karena tim masih bekerja di lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran di blok khusus tahanan narkoba LP Tangerang. “Tim Puslabfor masih bekerja, nanti hasilnya bagaimana akan disampaikan ke publik,” kata Rusdi seperti dikutip Antara, Kamis (9/9/2021).

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. Kebakaran terjadi pukul 01.50 WIB, bermula dari Blok C2, yang dihuni 124 narapidana, 119 dari mereka narapidana narkotika, dua narapidana kasus teroris, dan satu narapidana kasus pembunuhan. Di dalam Blok C2 yang terbakar itu juga terdapat dua warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal yang terlibat kasus narkoba.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button