Headline

Waduh, Bantuan Gerobak untuk UMKM Diduga Dikorupsi Pejabat Kemendag

INDOPOSCO.ID – Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri menyidik dugaan tindak pidana korupsi pengadaan bantuan gerobak untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kementerian Perdagangan Tahun Anggaran 2018-2019.

“Ada dua laporan dalam perkara ini, jadi total nilai kontrak anggaran Rp76 miliar,” kata Direktur Tipikor Bareskrim Polri Brigjen Pol. Cahyono Wibowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu.

Penyidikan kasus tersebut berawal dari pengaduan masyarakat yang dirugikan karena tidak mendapat bantuan gerobak tersebut.

Baca Juga : UMKM Depok Tingkatkan Kemampuan Pemasaran melalui Pelatihan Digital

“Kasus ini sangat menarik karena kami melihat tujuannya itu mulia, untuk perekonomian di pasar kecil pedagang bakso; tapi faktanya ada pengaduan masyarakat, makanya kami dalami, buka seluas-luasnya yang sebenar-benarnya,” kata Cahyono.

Berdasarkan pengaduan masyarakat, penyidik melakukan pendalaman dan penelusuran hingga status perkara dinaikkan ke penyidikan pada 16 Mei, dengan total sebanyak 20 orang diperiksa.

“Kami masih melakukan pemeriksaan beberapa pihak guna mendalami fakta-fakta terkait Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tipikor juncto Pasal 55 KUHP,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button