Headline

Polda Metro Periksa Sekjen PAN terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

INDOPOSCO.ID – Polda Metro Jaya memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Mohammad Eddy Soeparno terkait laporan dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial yang dilayangkannya terhadap advokat Muannas Alaidid.

“Hari ini saya hadir di sini bersama teman-teman dari DPP PAN termasuk dari tim pengacara untuk menjadi saksi pelapor terhadap apa yang telah disampaikan dugaan pencemaran nama baik oleh Saudara Muannas Alaidid yang telah saya laporkan beberapa waktu lalu,” kata Eddy di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin.

Eddy mengungkapkan, ada 14 pertanyaan yang diajukan penyidik Kepolisian terkait laporannya tersebut.

Dalam pemeriksaan tersebut, Eddy juga memberikan keterangan penjelasan tentang perkataan Muannas yang menurutnya telah mencemarkan nama baiknya serta menyerahkan beberapa barang bukti tambahan.

“Ada beberapa hal yang kemudian kami memberikan penjelasan apa makna dari cuitan itu terhadap kami dalam konteks pencemaran nama baik tersebut,” ujarnya.

Terkait apakah dirinya akan membuka pintu mediasi untuk menyelesaikan kasus tersebut melalui “restorative justice”, Eddy hanya mengatakan, pihaknya akan mengikuti proses hukum dan arahan dari penegak hukum.

Baca Juga: 

“Saya mengikuti aturan hukum yang berlaku saja, jadi saya tidak mau berasumsi apapun. Saya akan mengikuti apa yang sudah digariskan oleh aparat penegak hukum. Itu akan saya jalankan,” katanya.

Laporan Eddy telah diterima dan terdaftar dengan nomor laporan LP/B/2107/IV/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 25 April 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button