Headline

Delapan Provinsi Tujuan Mudik Alami Tren Bervariasi Covid-19. Mana Saja?

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyatakan, indikator-indikator dalam penanganan Covid-19 di delapan provinsi tujuan mudik mengalami tren yang bervariasi.

“Pada delapan provinsi tujuan mudik, kasus positif, sembuh, meninggal dan aktif serta BOR mengalami perkembangan yang bervariasi. Kasus positif mingguan di seluruh provinsi mengalami penurunan,” kata Wiku dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia Per 10 Mei 2022 yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa (10/5/2022).

Wiku menuturkan, delapan daerah yang menjadi tujuan mudik terbesar pada tahun 2022 adalah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Lampung, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Dari delapan provinsi tujuan mudik terbanyak itu, kasus positif dalam tujuh hari terakhir tertinggi terjadi di DKI Jakarta yakni 519 kasus dan Sumatera Barat menjadi daerah yang mengalami penambahan terendah yakni enam kasus.

Pada persentase kesembuhan harian di delapan provinsi, terlihat mengalami kenaikan. Per tanggal 9 Mei 2022, persentase kesembuhan sudah lebih dari 90 persen dengan persentase kesembuhan tertinggi diraih oleh DKI Jakarta sebesar 98,7 persen, Jawa Barat 98,4 persen dan Sumatera Utara 97,8 persen.

Sedangkan kasus kematian secara mingguan di delapan provinsi mengalami penurunan. Namun, Jawa Tengah yang dinyatakan dalam beberapa minggu terakhir masih mengalami kenaikan meskipun tidak signifikan.

Baca Juga: Hepatitis Misterius Tak Terkait dengan Vaksin Covid-19

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button