Headline

Arus Balik di Bandara SMB II Palembang Mulai Ramai

INDOPOSCO.ID – Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan mulai diramaikan oleh arus balik pemudik pada H+1 perayaan Idulfitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

Petugas IOC Bandara SMB II Parolan Simanjuntak di Palembang, Selasa mengatakan, arus balik mulai terlihat pada hari ini yang tercatat sebanyak 847 orang penumpang berangkat meninggalkan Palembang.

Sedangkan untuk pemudik yang tiba kembali ke Palembang sebanyak 732 orang, sehingga total ada sebanyak 1.579 orang penumpang.

“Sudah mulai ramai setidaknya demikian per Selasa pagi hingga sore ini dengan sebanyak 43 penerbangan,” kata dia, sebagian besar pemudik tersebut dari pulau Jawa, khususnya Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: Bandara Soetta Terima 720 Tambahan Penerbangan

Bandara SMB II memperkirakan jumlah penumpang akan terus meningkat sampai puncak arus balik yang akan berlangsung pada H+4 Lebaran atau Sabtu (7/5) hingga H+5 pada Minggu (8/5) mendatang.

Pada puncak arus balik tersebut jumlah penumpang pesawat diperkirakan mencapai sekitar 10 ribu orang.

“Karena Senin (9/5) masyarakat sudah mulai aktif bekerja kembali, tapi untuk kalkulasi jumlah rincinya belum kami terima,” imbuhnya seperti dikutip Antara, Selasa (3/5/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button