Headline

Ini Harapan Tokoh Adat Kalimantan yang Disampaikan Langsung ke Jokowi

INDOPOSCO.ID – Para tokoh adat Kalimantan menyampaikan harapan terkait pengembangan sumberdaya manusia (SDM) setempat kepada Presiden Joko Widodo di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022).

Saat bertemu Jokowi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin, para tokoh adat mengutarakan harapannya agar pembangunan Ibu Kota Nusantara tidak hanya mengenai infrastruktur, tetapi juga pengembangan SDM.

“Dalam proses pemindahan IKN, kami berharap tidak hanya pembangunan infrastruktur dan sarana, prasarana yang dilakukan; tapi kami berharap agar diutamakan terlebih dahulu yaitu pembangunan SDM,” kata Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Penajam Paser Utara Helena, seperti dikutip dari keterangan pers Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Helena menambahkan pemindahan IKN menjadi momentum penting untuk pembangunan SDM di Kalimantan. Oleh karena itu, dia berharap Pemerintah dapat mengutamakan pembangunan institusi pendidikan dan balai pelatihan di daerah tersebut.

“Kami meminta untuk segera dibangunkan balai pelatihan, juga segera membangun universitas di Kabupaten Penajam Paser Utara,” tambahnya.

Baca Juga: Pengamat Tata Kota Singgung Daya Dukung Tanah IKN

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button