Headline

Jokowi : Jangan Ada Anggapan Pembangunan IKN Rusak Hutan

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo menekankan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur merupakan upaya pemerataan infrastruktur, ekonomi, dan keadilan sosial, dengan tetap memperhatikan penghijauan di wilayah tersebut.

“Jangan sampai ada sebuah anggapan kita ke sana untuk merusak hutan,” kata Presiden seperti , seperti dilansir Antara, Selasa (22/2/2022).

Gagasan pembangunan dan pemindahan IKN tersebut adalah menerapkan 70 persen area harus menjadi area hijau, tegasnya. Selanjutnya, 80 persen kendaraan yang ada atau mobilitas dari satu tempat ke tempat lain harus didukung oleh transportasi publik, bukan mobil pribadi.

Sementara dari sisi pemakaian energi, sebanyak 80 persen lebih akan menggunakan energi hijau dari hydropower ang akan dibangun di Sungai Kayan, Kalimantan Utara.

Baca Juga : IKN Nusantara hanya Selenggarakan Pemilu Tingkat Nasional

“Sehingga di ibu kota baru, dari satu titik ke titik lain, itu diperkirakan oleh city plannernya memakan waktu 10 menit. Jadi ini ten minutes city. Dari sini ke sini, dari sini ke sini, semuanya 10 menit,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button