Headline

Anda Batuk dan Demam? Saat yang Tepat Untuk Tes Covid-19

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengemukakan adanya keluhan demam, batuk pilek dan nyeri tenggorokan merupakan saat yang tepat untuk mendiagnosis risiko Covid-19.

“Yang perlu kita sadari bersama, kita sekarang lagi di tengah-tengah pandemi Covid-19. Pandemi itu artinya memang penyakit ini sudah ditemukan di seluruh dunia, jumlah kasusnya itu banyak sekali,” tutur Reisa Broto Asmoro saat menyampaikan keterangan pers yang diikuti dari YouTube RRI Net Official di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Menurut Reisa, indikator gejala tersebut perlu dicermati masyarakat di yang saat ini beralamat di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dengan kasus Covid-19 yang relatif tinggi.

Baca Juga: BI Optimistis Omicron Tak Pengaruhi Signifikan Ekonomi Triwulan I-2022

“Kalau misalnya kita mengalami gejala-gejala yang mengarah ke penyakit Covid-19 seperti keluhan demam, batuk pilek, nyeri tenggorokan, jadi sebaiknya kita berpikir dulu ke arah Covid-19. Jadi kita harus antisipasi dulu,” ucapnya.

Kalau dapat terdeteksi dini, tutur Reisa, maka akan lebih cepat bisa ditangani melalui asupan obat yang tepat dan isolasi demi melindungi orang-orang di sekitar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button