Headline

Komunikasi dan Inovasi Kreatif Dorong Masyarakat Berperan Aktif di G20

INDOPOSCO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan komunikasi dan inovasi yang kreatif guna mendorong masyarakat bisa memahami bahkan berperan aktif menyukseskan Presidensi Indonesia dalam ajang G20.

“Kita akan terus membuat kreativitas yang lain (setelah meluncurkan G20Pedia) agar masyarakat bisa memahami bahkan bisa berpartisipasi dan terlibat dalam kesuksesan Presidensi Indonesia di G20,” ujar Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong, Jumat (21/1/2022), dikutip dari Antara.

Dari segi aktivasi kegiatan melalui penjualan merchandise G20 hingga program inkubasi startup menjadi bagian dari komunikasi serta inovasi kreatif tersebut.

Untuk komunikasi, selain memanfaatkan kanal- kanal media sosial Kementerian Kominfo nantinya buku elektronik G20 Pedia akan terus mengalami pembaruan sesuai dengan perkembangan dan pembahasan isu-isu di G20 2022.

Baca Juga: Presidensi G20 Jadi Momentum Wujudkan PLTN di Indonesia

Dengan demikian, masyarakat dapat memahami dengan jelas alur hingga runutan waktu dan gagasan yang dikerjakan dan dilakukan dalam G20 di Indonesia.

Dari buku elektronik itu juga masyarakat bisa memahami isu-isu yang dibahas dalam acara internasional itu dengan mudah karena menggunakan bahasa percakapan sehari-hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button