Headline

Terranova Juara Etape 6 Dakar, Al-Attiyah Pegang Kendali

INDOPOSCO.ID – Pebalap Argentina Orlando Terranova memenangi etape enam Reli Dakar di Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (7/1/2022) setelah membawa mobil Prodrivenya meraih kesuksesan untuk pertama kalinya sejak 2015.

Mattias Ekstrom menjadi pebalap ketiga tim Audi Sport yang berhasil mengamankan podium tahun ini, mengikuti Stephane Peterhansel dan Carlos Sainz, ketika ia finis satu menit enam detik di belakang Terranova.

Pebalap tuan rumah Yazeed Al Rajhi melengkapi mimbar di tempat ketiga, terpaut satu menit 49 detik dari juara etape, demikian laman resmi Dakar.

Berita Terkait

Ekstrom kini menjadi pebalap Audi yang berada di peringkat teratas setelah Sainz terlempar ke peringkat ke-21 setelah lagi-lagi menjalani etape yang sulit hari ini dengan catatan waktu terpaut 40 menit dari pemenang etape.

“Ini adalah etape yang sulit karena ada jejak dari sepeda motor, tapi beberapa menuju arah yang salah, jadi kami harus tetap sangat fokus,” kata Terranova seperti dikutip Antara, Jumat (7/1/2022).

“Tidak segampang itu menyalip mobil-mobil lainnya yang sangat cepat di bagian pertama, semua membalap sangat cepat.

Baca Juga: Ketenangan Kunci Loeb Hadapi Reli Dakar 2022

“Di zona netral, kami merasa melakukan tugas dengan benar, jadi kami menekan lebih keras di bagian kedua. Pasirnya sangat lembut, jadi sangat rumit membalap di atasnya.”

Setelah menyelesaikan special stage sepanjang 348km, pebalap Toyota Gazoo Racing Nasser Al-Attiyah memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen umum sementara kendati finis P10 hari ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button