Headline

Begini Aturan Baru bagi Mereka yang Kontak Erat dengan Orang Positif Omicron

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah mengeluarkan surat edaran tentang pencegahan dan pengendalian kasus Covid-19 varian B. 1.1.529 atau Omicron untuk diterapkan di seluruh daerah di Indonesia.

Ketentuan tersebut teruang dalam Surat Edaran nomor HK.02.01/MENKES/1391/2021 tentang Pencegahan dan Pengendalian Kasus Covid-19 Varian Omicron (B.1.1.529).

Dalam edaran tersebut mengatur pelaksanaan karantina bagi kontak erat dan isolasi bagi kasus probable atau terkonfirmasi varian Omicron.

Baca Juga : WHO: Banyak Bukti Omicron Bergejala Lebih Ringan

“Bersama ini disampaikan kepada seluruh Gubernur, Bupati/Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kota untuk melaksanakan beberapa ketentuan pencegahan dan
pengendalian kasus Covid-19 varian Omicron,” tulis Surat Edaran tersebut dilihat, Rabu (5/1/2022).

Poin pertama menyatakan, seluruh kasus probable dan konfirmasi varian Omicron, baik bergejala (simptomatik) maupun tidak bergejala (asimptomatik) harus dilakukan isolasi di rumah sakit yang menyelenggarakan pelayanan Covid-19.

Kedua, kasus probable dan konfirmasi varian Omicron sebagaimana dimaksud pada angka pertama dengan kriteria sebagai berikut, probable varian Omicron, kasus konfirmasi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button