Headline

3 Hal yang Membuat Thailand Lebih Unggul dari Timnas Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pundit sepak bola, Justinus Lhaksana atau dikenal dengan Coach Justin mengaku, sangat menikmati permainan tim nasional (Timnas) Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2020. Mereka memiliki semangat tinggi dan banyak diisi pemain muda.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Skuat Garuda menantang Thailand, yang lolos usai mendepak Vietnam dengan agregat 2-0.

“Gua sangat menikmati melihat timnas (Indonesia) bermain, kenapa? pertama, pemain muda semua. Fighting spirit tinggi. Mereka ngga kendur, bermain dari detik nol sampai detik akhir,” kata Coach Justin melalui kanal YouTube-nya jelang timnas Indonesia vs Thailand pada final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Namun, harus diakui bahwa skuat “Gajah Perang” julukan timnas Thailand sudah lima kali menjuarai Piala AFF. Sedangkan timnas Indonesia sudah lima kali runner-up sejak pertama kali digelar pada 1996 silam.

Indonesia tercatat sudah 12 kali bertemu dengan Thailand pada Piala AFF. Skuat Garuda hanya menang 3 kali dari sejumlah perjumpaan tersebut, sedangkan dalam 9 laga lain takluk, termasuk dalam adu penalti.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button