Headline

Cegah Gelombang Tiga, Penegakan Hukum akan Diberlakukan

INDOPOSCO.IDPemerintah menerapkan sejumlah kebijakan penegakan hukum dalam upaya mencegah gelombang ketiga pandemi Covid-19 sebelum dan setelah periode Natal dan Tahun Baru 2022.

“Contohnya, akan dikeluarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri(Mendagri) untuk penerapan dan penegakan PeduliLindungi,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy saat memimpin konferensi pers” Persiapan Akhir Menghadapi Libur Natal dan Tahun Baru” secara daring yang diikuti melalui Zoom di Jakarta, Selasa.

Baca Juga : Ngeri-Ngeri Sedap Libur Nataru di Tengah Omicron

Muhadjir mengatakan terdapat sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan kementerian dan lembaga terkait untuk mencegah gelombang lanjutan pandemi Covid-19.

Pertama, Operasi Lilin akan dilaksanakan pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.”Akan tetapi, H-7 juga sudah dilakukan kegiatan praoperasi. Begitu juga H+7 akan dilakukan operasi terutama oleh Polri dan TNI dan tentu saja aparat ketertiban di masing-masing daerah,” ucapnya.

Kegiatan kedua, kata Muhadjir, akan dilaksanakan peneguhan petugas untuk mengantisipasi dampak pergerakan masyarakat di semua area, mulai dari mal, restoran, jalan, termasuk jalan tol dan tempat-tempat kunjungan wisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button