Headline

Sejumlah Kapolda Digeser, Ini Nama-Namanya

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi kepada sejumlah kepala kepolisian daerah (Kapolda), serta sejumlah jenderal dalam rangka memasuki masa pensiun.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2568/XII/KEP./2021 yang ditandangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri pada tanggal 17 Desember 2021.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat( Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Minggu, membenarkan mutasi tersebut.

Baca Juga : Mutasi Polri, Ini Nama-nama dan Jabatan Baru di Polda Banten

“Benar, mutasi personel merupakan hal yang dinamis di organisasi dan sekaligus untuk bisa menjawab tantangan tugas Polri yang semakin kompleks,” tuturnya, Minggu (19/12/2021).

Adapun Kapolda yang dirotasi, yakni Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Muhammad Iqbal yang dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sedangkan Irjen Pol Setyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Riau diangkat menjadi Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Jabatan Kapolda NTB akan digantikan oleh Brigjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri.

Baca Juga : KKB Kampung Ambaidiru Serahkan Diri Kepangkuan NKRI

Sementara Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Timur. Sedangkan Irjen Pol Herry Rudolf Nahal dirotasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.

Berikutnya, Kapolda Bengkulu Irjen Po Guntur Setyoanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pesiun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button