Headline

SBY Sampaikan Pemulihannya Berjalan Baik

INDOPOSCO.ID – Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pemulihannya berjalan baik setelah ia menjalani operasi angkat prostat di Mayo Clinic Rochester, Amerika Serikat.

Meski begitu, SBY masih akan menetap sementara di Rochester, Amerika Serikat, untuk keperluan kontrol sampai ia diperbolehkan kembali ke Indonesia oleh tim dokter.

SBY menyampaikan langsung kondisi kesehatannya kepada publik melalui tayangan video yang diunggah di media sosial Instagram@aniyudhoyono, yang kemudian diteruskan oleh Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Berita Terkait

“Sejauh ini pascatindakan yang dilakukan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa yang saya alami sesuai dengan perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat yang dideritanya,” ujar SBY.

“Mereka memiliki optimisme pada saatnya yang saya alami bisa diatasi dan kembali normal. Tentu, ini semua akan terjadi dengan pertolongan Tuhan yang Mahakuasa dengan teknologi, metodologi, keterampilan tim dokter di Mayo Clinic yang sebelumnya juga ditangani tim dokter di Indonesia,” tambah dia.

Baca Juga: SBY Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi dan Sejumlah Tokoh Usai Operasi

SBY bulan ini didiagnosa oleh tim dokter menderita kanker prostat stadium awal. Tim dokter yang menjaga SBY di Indonesia mengusulkan ia dirawat di Mayo Clinic Rochester, Amerika Serikat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button