Olahraga

PSSI: Bambang Suryo Bujuk Asisten Wasit Liga 2 Bohong di Televisi

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Bambang Suryo, sosok yang diduga terlibat dalam pengaturan skor di Liga 3 2021, ajak seorang asisten wasit Liga 2 untuk berdalih di program televisi “Mata Najwa”.

Iriawan mengatakan, Bambang meminta sang asisten wasit untuk berbohong menjadi wasit Liga 1 di tayangan itu. Namun, asisten wasit tersebut menolak dan mengadukannya kepada Iriawan.

“Asisten wasit Liga 2 itu datang kepada saya. Dia takut berhadapan dengan Bambang Suryo dan diancam. Dia itu sebenarnya tidak terlibat apa-apa. Karena yang bersangkutan tidak mau, Bambang mencari orang lain dan itu menjadi ‘Mr. Y’ di Mata Najwa,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Tayangan bertajuk Mata Najwa yang disiarkan pada 3 November 2021 mengangkat tema “PSSI Bisa Apa jiid 6: Lagi-lagi Begini”. Acara yang dipandu jurnalis Najwa Shihab itu mengundang beberapa pelapor termasuk seseorang yang mengatakan dirinya wasit Liga 1 dan mengaku terlibat dalam pengaturan 2 pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Baca Juga: PSSI Tak Ingin Kasus Marc Klok Terulang

Bambang Suryo sendiri juga ada dalam tayangan itu sebagai informan pengaturan skor.

Menurut Iriawan, dirinya mendapatkan kabar bahwa apa yang disampaikan sosok yang disebut “Mr. Y” dalam acara tersebut sudah diatur oleh Bambang Suryo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button