Headline

Ada Bom Aktif Sisa Perang Dunia II, Gegana Turun Tangan

INDOPOSCO.ID – Tim Gegana Brimob Polda Kalimantan Utara (Kaltara) mengevakuasi bom udara sisa Perang Dunia Kedua yang diduga masih aktif di Kelurahan Sebengkok, Tarakan, Minggu (21/11/2021).

“Kami mendapatkan laporan dari salah seorang warga yang menemukan benda atau barang menyerupai bom berukuran besar pada Sabtu sore (20/11/2021) pukul 15.00 WITA,” kata Kapolsek Tarakan Barat Iptu Angestri Budi Reswanto di Tarakan.

Selanjutnya Polsek Tarakan Barat langsung mengamankan tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi dan berkoordinasi dengan Brimob Polda Kaltara. Proses evakuasi langsung dilaksanakan Tim Gegana Brimob Polda Kaltara sesuai prosedur.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir melalui Wakasubden II Den Gegana Iptu Moh Nur Sugiharto membenarkan adanya penemuan bom di Sebengkok dan langsung melakukan evakuasi.

“Benar bahwa yang ditemukan adalah bom udara yang diduga merupakan peninggalan zaman Jepang,” kata Moh Nur Sugiharto seperti dilansir Antara, Minggu (21/11/2021).

Dia mengatakan ukuran bom udara yang ditemukan cukup besar dan diduga masih aktif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button