Headline

Kasus DBD di Kota Tangerang Meningkat, Masyarakat Diminta Waspada

INDOPOSCO.ID – Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Tangerang dilaporkan terus mengalami peningkatan. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, tercatat dari Januari hingga saat ini ada 146 kasus DBD yang terlaporkan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Tangerang, Harmayani mengungkapkan kenaikan kasus terjadi terlihat mulai dari Agustus dengan 9 kasus, naik di September jadi 12 kasus dan kembali naik Oktober dengan 21 kasus.

“Ini yang harus diwaspadai bersama. Karena dapat berisiko kematian juga bila tidak ditangani dengan tepat dan cepat. Jadi semua pihak harus bekerja sama untuk mewaspadai DBD,” ujar Harmayani, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga : Dinkes Kota Tangerang Lakukan Inspeksi Kesehatan Berkala di Lingkungan Sekolah

Harmayani menjelaskan, sejak Oktober 2021 Dinkes Kota Tangerang sudah menginstruksikan sejumlah stakeholder. Mulai dari rumah sakit dan puskesmas untuk saling berkoordinasi terkait penanganan kasus.

Pihak kecamatan, kelurahan dan puskesmas, kata Harmayani, untuk bekerja sama menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pemberantasan sarang nyamuk dengan 4M Plus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button