Headline

Kejagung Kembali Jerat Tersangka Baru Kasus Perum Perindo

INDOPOSCO.ID – Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung kembali menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dugaan korupsi Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo).

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, satu penambahan tersangka tersebut yakni berinisial IG. Itu berdasarkan Surat Penetapan Tersangka Nomor: TAP-37/F.2/Fd.2/10/2021 tanggal 27 Oktober 2021.

“IG ini adalah pihak swasta, dan pribadi yang ditetapkan tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi Perum Perindo,” kata Leonard dalam keterangan virtual, Rabu (27/10/2021) tengah malam.

IG telah dilakukan pemanggilan kedua pada Rabu 27 Oktober 2021, namun yang bersangkutan sampai dengan pukul 12:00 WIB tidak hadir memenuhi panggilan penyidik tanpa keterangan.

Penyidik memperkirakan saksi akan melarikan diri, selanjutnya Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus mengeluarkan surat perintah membawa saksi.

“Dalam pemantauan Tim Pidana Khusus, yang bersangkutan dari siang-malam pukul 19:30 WIB, termonitor pergerakannya berpindah-pindah di daerah wilayah DKI Jakarta,” imbuh Leonard.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button