Headline

Apkori Berharap Sanksi WADA segera Dicabut

INDOPOSCO.ID – Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori) Prof. Djoko Pekik Irianto mensupport langkah Menpora Zainudin Amali dalam menuntaskan sanksi Badan Anti- Doping Dunia (WADA) kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) dan pihaknya berharap tidak muncul permasalahan baru.

Badan Anti-Doping Dunia atau WADA telah meyakinkan sanksinya saat tim bulu tangkis Indonesia merebut Piala Thomas. Saat itu, seremoni kemenangan tanpa ada bendera Merah Putih sesuai salah satu sanksi sudah diberlakukan.
“Kami mengapresiasi Menpora Amali yang telah mengambil langkah cepat dengan membentuk Satgas dalam rangka mempercepat pencabutan sanksi WADA kepada Indonesia,” ujar Djoko Pekik Irianto dalam keterangan resminya, Selasa.

Meski demikian, pihaknya berharap apa yang dilakukan oleh Menpora jangan sampai dianggap intervensi kepada WADA karena Badan Anti-Doping Dunia itu adalah badan yang terafiliasi kepada IOC, kemudian LADI terafiliasi dengan WADA sebagai lembaga independen.

“Saran saya, segera saja LADI berkomunikasi intensif dengan WADA jika perlu datang langsung ke kantor WADA di Kanada untuk menanyakan langsung masalah apa yang terjadi meskipun kita sudah tahu, kemudian apa solusi yang harus dilakukan,” ungkapnya menambahkan.

Dengan LADI yang proaktif dengan WADA, kata dia, tentu akan menjadi catatan tersendiri bagi WADA untuk bagaimana membantu menyelesaikan sanksi itu bagi Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button