Headline

Tiga Tersangka Kasus Lahan Munjul Siap Diadili di PN Jakarta Pusat

INDOPOSCO.ID – Berkas perkara tersangka Anja Runtuwene selaku Wakil Direktur PT Adonara Propertindo; Direktur PT Adonara Propertindo, Tommy Adrian dan Direktur PT Aldira Berkah Abadi Makmur Rudi Hartono Iskandar, serta PT Adonara Propertindo (sebagai Korporasi) dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dinyatakan lengkap.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada Indoposco.id, Jumat (8/10/2021) mengatakan penyerahan tersangka dan barang bukti telah dilakukan, Kamis (7/10/2021) dari tim penyidik kepada tim Jaksa untuk tersangka Anja Runtunewe dan kawan-kawan serta tersangka PT Adonara Propertindo (sebagai Korporasi) di mana kelengkapan berkas perkaranya telah diperiksa oleh tim jaksa dan dinyatakan lengkap.

“Penahanan para tersangka, masing-masing dilanjutkan oleh tim jaksa untuk 20 hari ke depan, terhitung sejak 7 Oktober 2021 sampai dengan 26 Oktober 2021 yakni tersangka Anja Runtunewe di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih; tersangka Tommy Adrian di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih; dan tersangka Rudi Hartono Iskandar di Rutan KPK pada Kavling C1,” ujar Ali.

Tim jaksa, kata Ali, diberikan waktu selama 14 hari kerja untuk segera menyusun surat dakwaan dan melimpahkan berkas perkaranya ke pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Persidangan diagendakan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat,” katanya.

Selama proses penyidikan, telah diperiksa sejumlah saksi di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, dan pihak-pihak terkait lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button