Headline

KPK Tekankan Pentingnya Data Awal terkait “Orang Dalam” Azis Syamsuddin

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menekankan pentingnya data awal dalam aduan ke KPK terkait informasi “orang dalam” mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin di KPK.

“KPK sebagai lembaga penegak hukum tentu melaksanakan tugasnya sesuai fakta-fakta hukum,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada INDOPOSCO, Kamis (7/10/2021).

Ali mengatakan pengaduan ke KPK, bukan sekadar misalnya fakta persidangan dari keterangan satu seorang saksi saja apalagi hanya sekadar opini tanpa bukti dukung yang valid.

“Atas fakta persidangan dimaksud, KPK tentu tidak berdiam diri. Kami pastikan tim akan mengkonfirmasinya dengan keterangan lain agar menjadi bangunan fakta hukum yang valid. Sehingga kita bisa menyimpulkan ada tidaknya dugaan tersebut,” ujar Ali.

Ali mengimbau, jika ada pihak-pihak yang mengetahui informasi ini, sebaiknya menyampaikan kepada Dewas (Dewan Pengawas) KPK dan dipastikan akan menindaklanjutinya.

“Data awal yang valid sangat kami butuhkan agar laporan tersebut tidak sekadar tuduhan yang tak berdasar. Kami khawatir jika hanya mendengungkan opini tanpa menyampaikan bukti cuma akan menjadi syak wasangka negatif yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button