Headline

KPK Akan Dalami Informasi terkait “Orang Dalam” Azis Syamsuddin

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi informasi yang mengemuka tentang dugaan adanya “orang dalam” mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di KPK, yang saat ini lagi ramai.

Informasi awalnya terungkap dalam persidangan terdakwa mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju dan terdakwa advokat Maskur Husain.

“KPK akan mendalami lebih lanjut keterangan saksi yang menyebut dugaan ini dan mengumpulkan keterangan lainnya agar persidangan dapat menyimpulkan apakah terdapat kesesuaian antara keduanya. Sehingga membentuk fakta hukum yang dapat KPK tindak lanjuti,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, kepada INDOPOSCO, Rabu (6/10/2021).

Ali menjelaskan, dalam fakta persidangan sebagian keterangan dari saksi tersebut pun telah dibantah oleh terdakwa dan terdakwa Stepanus Robin Pattuju tidak mengetahui akan hal tersebut

“Informasi yang kami peroleh, sebelumnya Dewas (Dewan Pengawas) juga tidak menerima laporan tersebut dan tidak juga menemukan fakta ini dalam sidang pemeriksaan pelanggaran etik terkait perkara Tanjungbalai,” ujarnya.

Ali meminta bagi pihak-pihak mana pun yang mengetahui informasi dugaan pelanggaran etik insan KPK agar bisa melaporkan aduannya ke Dewas dengan dilengkapi bukti-bukti awal yang valid.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button