Headline

Terkait Nasib Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Ini Kata KPK

INDOPOSCO.ID – Nasib Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar, Azis Syamsuddin dalam kasus yang melibatkan Wali Kota nonaktif Tanjungbalai M. Syahrial dan mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju serta seorang pengacara Maskur Husain, tampaknya tinggal menunggu waktu.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri ketika ditanya Indoposco.id, Senin (13/9/2021) terkait kemungkinan penetapan tersangka terhadap Azis Syamsuddin mengatakan, saat ini dalam proses penanganan perkara oleh KPK, sepanjang dari hasil pengumpulan keterangan ditemukan bukti permulaan, sehingga dapat ditarik kesimpulan adanya peristiwa pidana korupsi, maka dipastikan proses berikutnya akan naik pada tahap penyidikan.

“Pada proses penyidikan inilah siapa pun yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum berdasarkan alat bukti yang kami miliki tentu akan ditetapkan sebagai tersangka mas,” ujarnya.

Ali menjelaskan, Senin (13/9/2021) baru mulai pembacaan surat dakwaan oleh jaksa KPK.

Surat dakwaan disusun berdasarkan hasil proses penyidikan.

“Mengenai materi perkara tentu tidak bisa kami sampaikan saat ini , karena berikutnya semua fakta-fakta rangkaian perbuatan para terdakwa sebagaimana hasil penyidikan kami pastikan akan dibuktikan oleh jaksa di persidangan,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button