Headline

Duh Banyak Murid Kelas 4 SD Belum Bisa Baca Gara-Gara Pandemi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat (Jabar) mencatat adanya penurunan kualitas pendidikan selama Pandemi Covid-19, terlebih banyak ditemukan murid kelas 4 SD yang belum dapat membaca. Karenanya, Bupati Cianjur Herman Suherman memerintahkan dinas terkait untuk menlakukan langkah cepat.

“Kondisi murid yang masih belum bisa membaca menujukkan penurunan kualitas pendidikan, sehingga Dinas Pendidikan ditugaskan untuk mendata pelajar yang belum bisa baca serta memberikan treatment khusus,” ujarnya di Cianjur, Jawa Barat, Senin (13/9/2021).

Selama pandemi, lanjut dia, penurunan kualitas pendidikan terjadi tidak hanya di Cianjur, namun hampir di seluruh Indonesia, sehingga hal itu akan menjadi fokus perhatian pemerintah dibantu orang tua, untuk menggenjot kembali kualitas pendidikan.

Hal tersebut, katanya, terjadi karena siswa terlalu banyak belajar secara daring sehingga interaksi siswa dengan guru menjadi kurang maksimal, terlebih pembelajaran” online” hanya berlangsung selama beberapa jam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button