Headline

Polisi: Oscar Bunuh Diri karena Pinjol

INDOPOSCO.ID – Pihak Kepolisian Resor Tulungagung menyimpulkan penyebab kematian Osar Syarifudin (36), warga Perumahan Patimura, Tulungagung, Jawa Timur, adalah murni bunuh diri karena depresi tagihan pinjaman online/daring yang diduga mencapai belasan juta rupiah.

“Hasil penyelidikan dan penelitian terhadap ponsel korban tidak ditemukan percakapan yang janggal. Hanya ditemukan tagihan utang kepada korban dari sejumlah penagih utang dari ‘pinjol’,” kata Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Trisakti Saiful Hidayat di Tulungagung, Kamis.

Selain hasil pemeriksaan isi percakapan di ponsel Oscar, kesimpulan bahwa Oscar meninggal karena bunuh diri ditarik setelah tim penyidik bekerja sama dengan RSUD dr. Iskak melakukan visum dan autopsi terhadap tubuh Oscar. Hasilnya, jejak luka sayatan di tangan dan leher serta tusukan bagian perut dan dada diyakini dilakukan sendiri oleh Oscar.

Sementara berdasar hasil pemeriksaan outopsi, diketahui bahwa luka pada tubuh korban menggerombol di dada bagian kanan dan kiri, dengan lebar rata-rata 1,5-2 cm.

Lalu luka iris di pergelangan tangan kanan, kiri serta leher yang dikelilingi luka percobaan.

Deskripsi dan model luka menunjukkan dilakukan oleh tangan kanan, dan arah luka sama sisi tajam di sisi kiri atas (memegang pisau sisi tajam menghadap ke atas), luka iris di pergelangan tangan melintang arah dari sisi luar ke sisi dalam.

“Cara kematian tidak wajar ini sangat mungkin karena bunuh diri,” ucap Trisakti.

Selain jejak luka, tim autopsi juga menemukan fakta bahwa lambung korban mengalami kerusakan akibat kemasukan cairan pembersih lantai yang diduga diminum Oscar sebelum menusuk dan menyayat tubuhnya sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button