Headline

Tiga Warga Jatim Terinfeksi Covid-19 Varian Baru dari Inggris dan Afrika Selatan

INDOPOSCO.ID – Covid-19 diketahui sudah bermutasi dan melahirkan beberapa varian baru. Seperti varian virus Corona B117 yang ditemukan di Inggris (UK Strain) dan varian B.1.351 strain Afrika Selatan.

Sejauh ini, tercatat ada tiga warga Jawa Timur (Jatim) yang terkonfirmasi terjangkit. Di antaranya warga Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jember dengan varian B.1.17 UK strain dan Kabupaten Sampang dengan varian B.1.351 strain Afrika Selatan. Mereka saat ini ditangani secara intensif dan ketat di Rumah Sakit (RS) Lapangan Indrapura.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, virus varian baru tersebut dibawa Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Jatim.

Berita Terkait

“Mereka dirawat di Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura. Mereka ditempatkan di kamar khusus, baik yang dari Sampang maupun dari Jember,” katanya kepada media, Selasa (18/5/2021).

Sementara untuk kasus yang di Mojokerto, dinyatakan sudah sembuh. Lantaran yang bersangkutan tidak mengalami gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun demikian, sudah dilakukan tracing terhadap kontak erat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button