Headline

Puncak Arus Balik Arah Jabodetabek Belum Terjadi Akhir Pekan Ini

INDOPOSCO.ID – Puncak arus balik kendaraan yang masuk Jabodetabek usai libur IdulFitri 1442 Hijriah belum terjadi pada akhir pekan ini. Demikian ditegaskan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono dalam keterangan persnya diterima di Jakarta, Senin (17/5/2021).

Dia mengatakan, volume kendaraan yang melintasi arah Jabodetabek mencapai 21.000 unit pada akhir pekan ini, padahal biasanya jumlah kendaraan arus balik lebih dari 60.000 unit. “Untuk biasanya arus balik di atas 60 ribu. Kita lihat nanti perkembangannya,” tandas Istiono.

Istiono sempat memantau kesiapsiagaan petugas di Pos Penyekat KM34 Tol Cikampek-Jakarta yang didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan, dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Berita Terkait

Berdasarkan statistik, Istiono mengatakan volume kendaraan dari Jawa Tengah yang masuk Jabodetabek pada musim arus balik lebaran 2020 menurun sebesar 52 persen, dari Jabar menurun 56 persen, dan dari Sumatera menuju Jabodetabek menurun 73 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button