Headline

Diduga Langgar Kode Etik, Anggota Dewas KPK Prof Indriyanto Dilaporkan

INDOPOSCO.ID – Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Profesor Indriyanto Seno Adji dilaporkan ke Dewas KPK oleh sebanyak 75 pegawai KPK yang dibebastugaskan. Laporan tersebut atas dugaan pelanggaran kode etik.

“Ketika Dewan Pengawas melakukan hal yang sifatnya operasional contohnya ikut dalam konferensi pers yang itu dilakukan Profesor Indriyanto Seno Adji bersama dengan Ketua KPK Firli Bahuri itu kami lihat sebagai permasalahan,” kata Penyidik Senior KPK Novel Baswedan selaku perwakilan 75 pegawai saat jumpa pers, di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Indriyanto turut hadir saat jumpa pers pengumuman hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/5/2021) bersama dengan Ketua KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, dan Sekjen KPK Cahya H Harefa. “Karena Dewas tidak mempunyai fungsi untuk operasional di KPK. Profesor Indriyanto Seno Adji bukan Pimpinan KPK dan bukan Pegawai KPK. Tentunya posisinya dia di sana menjadi masalah,” kata Novel.

Selain itu, lanjut dia, permasalahan lainnya adalah saat Indriyanto mengeluarkan pernyataan terkait dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Ketua KPK tentang Hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Pegawai yang Tidak Memenuhi Syarat Dalam Rangka Pengalihan Pegawai KPK menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button