Headline

Indonesia Kirim Bantuan Hibah Penanganan Pandemi Covid-19 ke India

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan hibah kemanusiaan kepada India untuk menangani pandemi Covid-19. Bantuan tersebut dikirimkan pada Rabu (12/5/2021) siang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Atas arahan Presiden RI pada siang hari ini pukul 14.00 WIB, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Indonesia akan memberangkatkan bantuan hibah kemanusiaan Indonesia ke India,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Rabu (12/5/2021).

Dia menyebut, bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan berupa 200 unit oksigen konsentrator. Sebelumnya pada tanggal 10 Mei, pemerintah bersama asosiasi dan pelaku industri Indonesia juga telah mengirimkan 1.400 tabung oksigen silinder ke India. Dia mengatakan, oksigen adalah salah satu kebutuhan mendesak dalam penanganan pandemi di negara tersebut.

“Bantuan kemanusiaan ini adalah wujud solidaritas bangsa dan rakyat Indonesia kepada India. Bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu India dalam menangani pandemi Covud-19,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, hubungan Indonesia dan India telah terjalin sejak zaman pemerintahan Presiden Soekarno dan Perdana Menteri Pandit Jawaharlal Nehru sampai sekarang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button