Gaya Hidup

Jambak Chapter 2 dan Kecerian Anak-Anak di Perum Purn Kopassus

INDOPOSCO.ID“Kalau saya bilang Jambakkk, anak-anak bilang keren!”. Kemudian terdengar teriakan, Jammbakk! Diikuti suara anak-anak membalas, kereen!!

Itulah suasana kecerian saat pertama kali Wali Kota Depok Mohammad Idris menyapa peserta Jambore Anak-Anak Kecil (Jambak) Chapter 2 di lapangan Letkol (Purn) Idjon Djanbi, Perumahan Purnawirawan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI-AD, Pelita 1, Kelurahan Sukatani, Kec Tapos, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (7/1/2023).

Jambak diikuti sekitar 70 lebih anak-anak mulai usia enam sampai 12 tahun. Kegiatan ini digelar dengan mendirikan sejumlah tenda dan kegiatan lainnya selama dua hari dari 7-8 Januari 2023.

Kemudian Idris juga mengajak anak-anak mengikuti instruksinya dengan memperagakan ibu jari dan jari telunjuk menyilang seperti gaya ‘Finger Heart’ asal Korea Selatan (Korsel). Adalah cinta dan hati.

Aksi Idris berikutnya menggelar kuis bagi peserta Jambak 2 dan ibu-ibu kompleks. Wali Kota Depok dua periode ini mengajak anak-anak untuk menyebutkan nama Camat Tapos dan Lurah Sukatani.

Peserta yang berhasil menjawab dengan benar diberikan hadiah handuk dan amplop berisi uang. Di akhir kuis, Idris sempat memberikan handuk kepada semua peserta yang berjumlah sekitar 70 anak lebih.

“Jambak 2 ini memiliki nilai strategis karena objeknya anak-anak. Anak-anak kita persiapkan untuk Indonesia Emas 2045. Ini sebagai pengganti generasi bangsa. Pengganti saya dan lainnya,” ujar Idris kepada indopos.co.id.

Jambak ini sangat bagus untuk diteruskan? “O iya ini Jambak dua kan? Nanti sampai tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan lah,” tandasnya.

Camat Tapos Abdul Mutholib menambahkan, seperti yang disampaikan Wali Kota Depok, Jambak ini KEREN, yakni Kreatif, Energik, Rajin, Empati, Nasionalis.

“Jambak ini bisa disebut sebagai kegiatan kreatif yang ada di lingkungan. Biasanya dilaksanakan oleh sekolah, tapi ini digelar teman-teman yang ada di sini (remaja-remaja Perum Purn Kopassus melalui Karang Taruna, red),” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button