Nasional

Presiden Jokowi, Cucu, dan Candi Prambanan

INDOPOSCO.IDPresiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menghabiskan akhir pekan dengan mengajak cucu mereka ke Taman Wisata Candi Prambanan di Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (7/1/2023), sembari mempromosikan destinasi wisata edukasi tersebut.

Presiden berkunjung ke Candi Prambanan bersama putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka, menantunya Selvi Ananda, serta dua cucu yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, demikian taklimat media yang diterima di Jakarta.

Selama kunjungan, rombongan keluarga Presiden berkeliling dipandu langsung olek Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Manggar Sari, yang menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

Cucu sulung Presiden, Jan Ethes, tampak memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan Manggar tentang warisan budaya dunia tersebut.

“Ini yang paling besar,” kata Manggar sembari menunjuk Candi Siwa yang berketinggian 47 meter.

Kepala Negara juga sempat mengajak kedua cucunya untuk masuk ke dalam salah satu candi, untuk melihat lebih dekat relief yang terukir di sana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button