Gaya Hidup

Tanaman Hias Anthurium Punya Potensi Ekspor yang Besar

INDOPOSCO.ID – Dewan Pembina Indonesian Aroid Society Chandra G. Hendarto mengatakan tanaman anthurium merupakan tanaman masa depan yang menjadi salah satu komoditas ekspor dan juga pasar dalam negeri yang besar.

“Indonesia mempunyai ragam genetik yang sangat besar. Kalau kita kerjakan bersama-sama maka bisa menjadi satu komoditas untuk ekspor maupun dalam negeri yang luar biasa,” kata Chandra G. Hendarto disela-sela acara Kontes Tanaman Hias Anthurium di Depok, Jawa Barat, Minggu.

Chandra mengatakan Kontes Tanaman Hias Anthurium ini dapat membangkitkan semangat semua stakeholder pada tanaman hias, khususnya anthurium untuk masa depan.

Berita Terkait

“Saya berharap Indonesia menjadi eksportir tanaman aroid pada umumnya dan anthurium pada khususnya menjadi nomor satu di dunia. Karena kita merasa kita punya potensi tinggal menggerakkan bersama-sama,” jelas dia.

Ketua Anthurium Jabodetabek, Agustinus menyatakan latar belakang acara ini tak lain untuk mengantisipasi perkembangan dan tren tanaman hias anthurium.

“Juga untuk mengakomodir jenis-jenis baru hingga para pemain baru tanaman hias khususnya Anthurium,” ungkapnya.

Antusiasme masyarakat terhadap tanaman jenis Anthurium tak pernah surut. Ini tak lain karena bentuk dan posturnya yang menarik dan khas.

“Terutama posturnya yang gagah. Tidak loyo, dari bawah ke atas seperti huruf V,” imbuhnya.

Tak hanya itu, jenis-jenis dan warna Anthurium sangat banyak. Bahkan, untuk satu biji anthurium bisa menghasilkan satu karakter tanaman.

“Itu berarti kalau ada seribu biji maka ada seribu karakter. Luar biasa daya tariknya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button