Gaya Hidup

Yang Perlu Diketahui Seputar Operasi Lasik Mata

INDOPOSCO.ID – Dokter subspesialis Vitreo-retina JEC Eye Hospitals and Clinics dr. Ferdiriva Hamzah, SpM(K) menjelaskan bahwa seseorang dengan mata silinder pun dapat menjalani operasi lasik mata.

“Bisa (mata silinder dan minus). Jadi lasik itu bisa untuk menghilangkan minus dan silinder. Jadi sekaligus bisa. Misal kita minus dua silinder satu, dua-duanya hilang. Berkurang lah kita bilangnya dengan lasik,” jelas Ferdiriva saat dijumpai di Jakarta Pusat, Sabtu.

Lebih lanjut, Ferdiriva menjelaskan bahwa lasik umumnya bersifat permanen. Namun apabila minus kembali setelah melakukan lasik, maka hal tersebut kemungkinan diakibatkan oleh perkembangan bola mata yang belum berhenti.

Baca Juga : Jimin BTS Jalani Operasi Dan Dinyatakan Positif COVID-19

“Begini. Biasanya orang yang lasik lalu minus kembali itu bisa jadi karena dia waktu dilasik, memang kan perkembangan bola mata kan biasanya umumnya stop di 18 tahun minusnya sudah nggak nambah lagi. Nah mungkin dia belum stop terus lasik, jadi minusnya bisa kembali lagi,” ungkap Ferdiriva.

“Tapi bukan berarti misalnya sebelumnya dia minus 5 terus kembali jadi minus 5 lagi. Itu sangat jarang. Lasik umumnya permanen sih. Jadi bukan lasik terus tumbuh lagi. Cukup jarang sih,” sambungnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button