Gaya Hidup

Adi “Kla Project” Nilai PP 56 Sudah Sesuai Kebutuhan Musisi

INDOPOSCO.ID – Adi Adrian, keyboardis dari band legendaris, Kla Project menilai bahwa PP 56/2021 sudah sesuai dengan kebutuhan musisi dan pencipta lagu.

“Menurut saya, PP 56/2021 sudah sesuai dengan kebutuhan untuk kondisi Industri Musik di Indonesia saat ini. Bahwa ada bagian yang belum sempurna, iya harus diakui,” tutur Adi Adrian seperti dikutip Antara, Rabu (29/12/2021).

Adi menjelaskan bahwa ketidaksempurnaan PP 56/2021 dan Permenkumham 20/2021, tidak lalu membuat kemauan sejumlah musisi dan pencipta lagu, ingin membatalkan, apalagi menghapuskannya.

Baca Juga : “Runtuh” Feby Putri-Fiersa Besari Curi Hati Puluhan Juta Pendengar

“Mengubah PP 56/2021 misalnya, akan berdampak pada banyak hal. Ujung-ujungnya akan menghambat pengelolaan royalti yang akhirnya akan merugikan para pencipta dan musisi itu sendiri,” tutur Adi Adrian, yang juga anggota PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia).

Pemain kibord band progresif itu menerangkan soal kritik Indra Lesmana dan kawan-kawan atas keterlibatan swasta dalam membangun infrastruktur sistem pengelolaan royalti. Menurutnya, keterlibatan swasta dalam bentuk kerja sama Build Operate Transfer (BOT) sangat relevan. “Sama halnya keterlibatan swasta dalam pembangunan infrastruktur di bidang lain,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button