Gaya Hidup

Ini Langkah untuk Mengurangi Emisi Karbon di Jalan Raya

INDOPOSCO.ID – Isu perubahan iklim menjadi salah satu ancaman terbesar bagi dunia saat ini. Untuk menghadapi persoalan ini, tentu kemitraan atau kerja sama serta soliditas semua pihak sangat dibutuhkan sebagai kunci utama.

Menyikapi hal itu, Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), melalui program Djarum Trees for Life (DTFL) turut hadir berupaya untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya mencapai net zero carbon, khususnya di Indonesia.

Vice President Dicector Djarum Foundation, FX Supanji mengatakan, pihaknya selalu memulai program yang dikerjakan dari rumah sendiri. Dengan begitu, untuk pelaksanaan program trembesi, telah diawali oleh pihaknya di jalur Kudus-Demak pada tahun 2010.

Baca Juga : Upaya Pemerintah Dalam Penurunan Emisi, Ini Strateginya

“Kemudian Pantura, tol trans Jawa hingga akhirnya di tahun 2020 lalu kami pun mulai melakukan penanaman di tol Trans Sumatera. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam upaya mendukung program pemerintah,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (8/12/2021).

pohon trembesi

Tingginya volume kendaraan di berbagai ruas jalan, baik tol maupun jalur antar kota menjadi dasar kuat bagi DTFL untuk melakukan penanaman di sekitar area tersebut. Hal ini dilakukan guna mengurangi emisi karbon yang hadir di jalan raya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button