Gaya Hidup

Film ‘Kadet 1947’ Raih Dua Piala di Ajang JAFF 2021

INDOPOSCO.ID – Film “Kadet 1947” menyabet dua piala dalam ajang penghargaan Jogja- NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 16 dari nominasi“ Best Directing” dan“ Best Film” untuk program Indonesian Screen Awards.

Program tersebut menjadi ajang kompetisi bagi film- film dari dalam negeri yang menunjukan kebangkitan dan keberhasilan setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Kami sangat bangga, karena kerja keras seluruh kru dan aktor selama pandemi terbayarkan. Film ini bukan cuma menceritakan perjuangan para kadet, tapi pula menggambarkan kami para kadet dibalik layar yang berkomitmen membuat film untuk Indonesia meski di tengah masa-masa sulit,” ujar Produser dari “Kadet 1947” Celerina Judisari dalam keterangan tertulisnya dikutip, Selasa (7/12).

Baca Juga : Ini Lima Tontonan Korea yang Siap Mengisi Bulan Desember

​​Penghargaan ini dikatakan Celerina juga melengkapi apresiasi penonton yang diterima selama dua minggu terakhir.

“Bahwa film ini berhasil membuat mereka lebih cinta dan bangga sama Indonesia. Ayo teman- teman, saksikan Kadet 1947 di bioskop selama masih tayang,” tambah dia.

Penghargaan “Best Directing” juga menjadi cerminan sinergi yang selaras antara duo sutradara Kadet 1947, Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Mengarahkan 15 aktor dan ratusan kru, serta merumuskan eksekusi adegan- adegan yang menjadi film berdurasi 110 menit ini tentu memiliki banyak tantangan dan cerita tersendiri.

Baca Juga : Amazon Akan Tayangkan Dokumenter Perjalanan Antariksa William Shatner

Dalam berbagai kesempatan, baik Rahabi dan Aldo menyatakan bahwa adanya pemikiran dari dua sutradara justru mendorong penggarapan film dengan lebih maksimal, karena ada kombinasi perspektif mengenai kualitas, selera, dan ide di antara keduanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button